Meeting Room atau ruang meeting menjadi salah satu ruangan yang banyak dicari oleh para startup, Mengapa? Seperti namanya, ruangan ini didesain khusus untuk kenyamanan rapat bersama tim. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, startup biasanya belum memiliki kantor yang memadai untuk mengadakan meeting yang nyaman. Jadi, mereka pasti membutuhkan ruang meeting untuk media sharing bersama para karyawannya.
Untuk anda yang sedang mencari ruang meeting, pastikan anda memilih tempat yang nyaman. Ruangan yang nyaman akan mendukung suasana rapat yang kondusif. Diskusi pun akan berjalan dengan lancar jika ruangnya memadai. Oleh karena itu, penting sekali memilih ruangan yang nyaman untuk meeting. Sudahkah anda tahu bagaimana memilih ruang meeting yang nyaman? Jika belum, yuk simak pembahasan lengkap berikut ini!
Ruang Meeting yang nyaman serta memiliki fasilitas yang lengkap merupakan salah satu kunci kesuksesan meeting anda, di Graha Office anda dapat sewa meeting room untuk meeting bisnis anda. Selain itu anda juga dapat memesan fasilitas tambahan dan makanan untuk menemani meeting anda.
Ruang Meeting dapat anda sewa untuk bermacam-macam kebutuhan, seperti presentasi dengan client, pelatihan, negosiasi, konsultasi, penandatanganan kerjasama, dan lainnya. Rung Meeting juga dapat diatur susunan tempat duduk sesuai kebutuhan dan ketersediaan ruangan.
1. Fasilitas dan lingkungan meeting yang suportif
Manfaat pertama adalah pihak perusahaan, komunitas, ataupun organisasi tidak perlu khawatir memikirkan alat atau fasilitas apa saja yang perlu disediakan untuk kelengkapan rapat, karena penyedia jasa meeting room tentunya sudah menyediakan berbagai fasilitas.
Selain fasilitas yang lengkap, suasana meeting room juga tenang dan nyaman sehingga peserta rapat akan lebih fokus dengan bahasan rapat karena minimnya distraksi yang dapat memecah konsentrasi dan rapat pun dapat berjalan dengan efektif.
2. Jaminan privasi
Topik pembahasan saat rapat tentunya merupakan informasi penting dan dapat bersifat sensitif. Apabila suatu informasi dalam rapat diketahui oleh pihak luar,maka dapat menjadi bumerang tersendiri ketika informasi tersebut diketahui dan dimanfaatkan oleh pihak lain. Namun, dengan menggunakan meeting room tentunya akan memberikan jaminan privasi karena suasana meeting room tenang dan kondusif.
3. Suasana professional
Melakukan meeting dengan suasana profesional tentunya dapat memberikan kesan baik suatu perusahaan terhadap client. Terlebih, apabila lokasi meeting room berada di lokasi strategis, maka akan menunjukkan bahwa perusahaan juga mempertimbangkan kualitas dan profesionalitas.
4. Efektivitas waktu
Selain lingkungan meeting room yang mendukung kelancaran keberjalanan rapat, manfaat lain dari penyewaan meeting room adalah pihak perusahaan, organisasi, atau komunitas tidak disibukkan dengan kegiatan membersihkan ruang pertemuan baik sebelum acara dan sesudah acara. Jadi, para anggota perusahaan, organisasi, atau komunitas bisa memanfaatkan waktu untuk mempersiapkan bahan pembahasan rapat dengan maksimal atau mengerjakan tugas-tugas lainnya.
5. Efisiensi biaya
Tidak semua pelaku bisnis, pegiat organisasi atau komunitas sudah memiliki kantornya sendiri, karena itulah mereka membutuhkan ruang meeting agar rapat dapat berjalan dengan lancar. Harga sewa kantor cenderung mahal. Namun, penyewaan meeting room menjadi solusi karena harga bervariasi berdasarkan paket-paket yang ditawarkan oleh pihak penyewa.
Jadi para pelaku bisnis atau pegiat organisasi dan komunitas tinggal menyesuaikan pengeluaran dengan biaya sewa meeting room yang dirasa cocok.
Masing-masing orang tentu memiliki standar sendiri untuk sebuah meeting room yang nyaman. Kebutuhan masing-masing pengguna ruang meeting juga berbeda-beda. Akan tetapi, tetap ada beberapa hal atau kriteria yang bisa jadi penanda bahwa sebuah ruang itu nyaman atau tidak. Kriteria ini sangat umum. Anda pun pasti akan menyetujuinya.
Pertama, sebuah ruangan meeting setidaknya harus rapi dan bersih. Tentu poin yang pertama ini menjadi wajib. Berdiskusi di ruangan yang berantakan tentu risih bukan? Oleh karena itu, setiap penyedia layanan serviced office Indonesia pasti berlomba-lomba untuk menyediakan ruangan yang bersih dan juga nyaman. Ini menjadi hal pertama yang dilihat oleh client.
Kedua, ruang meeting harus mempunyai fasilitas meeting standar seperti LCD proyektor, whiteboard, notes untuk mencatat, listrik, wifi, dan juga air mineral. Saat rapat, anda membutuhkan benda-benda tersebut untuk mencatat hal-hal penting selama rapat. Berkaitan dengan fasilitas meeting ini, beberapa serviced office tentu memberikan layanan yang berbeda-beda.
Baca Juga Booking Shared Office | Epic Space in Surabaya – 2022
Setelah mengetahui kriteria apa saja yang harus ada pada sebuah ruang meeting, selanjutnya anda perlu memperhatikan hal-hal berikut sebelum memutuskan untuk memilih ruangan meeting tertentu saat hendak sewa meeting room. Hal apa saja yang perlu diperhatikan?
1. Sesuaikan Kapasitas Ruangan dan Kebutuhan
Setiap serviced office mempunyai beberapa jenis meeting room yang bisa disewa sesuai kebutuhan. Ada ruang meeting private yang hanya bisa digunakan untuk maksimal 4 orang. Ada juga ruangan meeting yang lebih luas yang bisa digunakan untuk 10 orang. Intinya, sebelum menghubungi penyedia jasa tertentu, pastikan anda sudah paham tentang kebutuhan ruangan meeting saat ini.
2. Pastikan Ruangan Meeting Mempunyai Koneksi Wifi yang Lancar
Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, wifi menjadi fasilitas penting yang sudah seharusnya disediakan saat menyewa ruangan meeting. Sebelum anda memilih penyedia layanan serviced office, anda juga harus memastikan fasilitas wifi ini. Jangan sampai meeting jadi terganggu karena layanan internetnya tidak stabil.
3. Perhatikan Budget Sewa Meeting Room
Poin ketiga ini juga penting. Tiap serviced office pasti mempunyai rate harga yang berbeda-beda. Jika anda ingin menyewa ruangan meeting, pastikan harganya sesuai dengan budget perusahaan. Jangan sampai harganya lebih mahal dari budget yang tersedia. Bisa-bisa, nantinya anda yang disuruh untuk menanggung kelebihan biaya tersebut.
4. Rekomendasi Ruang Meeting di Graha Office
Tak perlu bingung-bingung mencari ruang meeting, Graha Office menyediakan ruangan meeting terbaik untuk anda. Jika anda membutuhkan ruang pertemuan yang private, nyaman, dan mempunyai fasilitas lengkap, Graha Office adalah jawaban terbaik.
Graha Office memiliki ruang rapat yang ideal untuk profesional pemula dan mapan untuk menyelenggarakan pertemuan dengan mitra potensial. Ruang rapat kami terletak di lokasi prestisius yang mudah diakses dan dilengkapi dengan semua peralatan presentasi yang diperlukan, koneksi internet gratis, dan minuman gratis. Ini akan memberi anda kenyamanan yang membuat rapat anda berjalan dengan lancar dan sukses.
Fasilitas ruang meeting yang tersedia di Graha Office:
Meeting Room
Kami memiliki apa yang anda butuhkan. Ruang pertemuan yang kami sediakan lengkap dengan segala fasilitas pendukung dan terletak tepat di area pusat bisnis. Membuatnya pilihan sempurna untuk rapat, presentasi atau diskusi penting untuk mencapai hasil yang maksimal.
Memiliki ruang rapat yang cukup nyaman dengan kapasitas 4-10 orang. Dengan fasilitas yang cukup lengkap yakni white board, koneksi internet, LCD Projector, dan air minum. Ruangan rapat kami juga bisa dipakai sesuai kebutuhan anda, baik itu per jam, per hari, atau bahkan di luar jam kerja. Untuk para pengusaha Jakarta, Bandung, Malang juga bisa loh menggunakan meeting room kami.
Training Room
Dengan tata letak seperti ruang kelas, ruang trainer ini sangat cocok untuk menjadi pilihan anda yang ingin mengadakan trainer untuk anak muda ataupun mahasiswa. Dengan ruangan yang cukup sederhana dan harga yang murah, kapasitas max 10 orang, serta tata letak dan fungsi ruangan ini dapat diubah sesuai dengan kebutuhan.
Hot Desk
Jika anda mencari akses fleksibel ke ruang kerja, paket hot desk adalah pilihan yang terbaik untuk anda. Dengan tambahan variabilitas opsi harian, mingguan, dan bulanan, anda dapat datang kapan pun anda mau, ambil meja apa pun yang tersedia mulai bekerja. Ditambah lagi, anda akan mendapatkan jaringan dan berkolaborasi dengan seseorang yang berbeda tiap harinya juga. Manfaat keanggotaan otomatis juga dapat didapat dalam paket mingguan dan bulanan.
Selain fasilitasnya yang lengkap, harga sewa ruang meeting di Graha Office juga sangat murah loh! Apalagi kalo anda merupakan pelanggan sewa virtual office kami, keuntungan yang anda dapatkan yaitu diskon 50%
Nah, apakah anda tidak tergiur dengan penawaran kami? Yuk, Segera kontak kami malalui CS yang ada pada halaman web resmi Graha Office. Dengan begitu, masalah yang anda miliki akan terselesaikan dengan mudah.