Kita Join Bisnis

Service

Permintaan Meningkat, Zebra Technologies Buka Service Center Di Indonesia

Permintaan Meningkat, Zebra Technologies Buka Service Center Di Indonesia
Permintaan Meningkat, Zebra Technologies Buka Service Center di Indonesia

Detail Produk

Seiring dengan pemulihan ekonomi dan permintaan printer seluler di dalam negeri, Zebra Technologies Corporation (Zebra) menambah pusat layanannya di Indonesia.

Sebelumnya, November lalu, Zebra juga baru saja membuka service center di Filipina. Alhasil, saat ini total ada enam service center Zebra di Asia Tenggara, antara lain Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

Pasar mobile printer global diperkirakan akan tumbuh signifikan antara tahun 2021 hingga 2023. Sementara itu, IDC juga memperkirakan kebutuhan printer mobile di Indonesia akan meningkat signifikan selama pandemi COVID-19, terutama kebutuhan label kemasan.

Menurut Christanto Suryadarma, Vice President Sales, Southeast Asia, Zebra Technologies Asia Pacific, perkembangan positif di Indonesia tidak lepas dari meningkatnya pertumbuhan empat sektor ini: e-commerce, jasa kurir dan pengiriman, manufaktur serta penjualan dan distribusi. Christanto mengatakan penjualan printer Zebra dari tahun ke tahun meningkat dua digit. "Untuk mendukung semakin populernya printer seluler, kami memperluas pusat layanan kami untuk mencakup semua produk pencetakan, serta solusi pelacakan, komputasi seluler, dan pemindaian lainnya," jelasnya.

Dengan membuka service center resmi di Jakarta, Indonesia, Zebra menggandeng mitra resmi PT Sentral yang telah bermitra dengan Zebra selama lima tahun. PT Sentral didukung oleh tidak kurang dari 100 teknisi terlatih yang ahli dalam memperbaiki portofolio produk Zebra yang beragam dan solusi inovatif. Untuk mendukung perluasan service center ini, menurut Christanto, Zebra telah memberikan pelatihan kepada seluruh teknisi dan penambahan teknisi baru.

Selain menawarkan kemudahan dan mengurangi downtime dalam proses operasional pelanggan, perluasan service center ini juga menambah layanan untuk produk percetakan. Sebelumnya, pusat perbaikan Zebra melayani portofolio solusi pemindaian, komputasi seluler, dan pelacakan.

“Pelanggan di Indonesia adalah prioritas kami dan kami berkomitmen untuk pasar ini. Kami ingin memberikan solusi lengkap kepada pelanggan di Indonesia, termasuk perangkat keras, perangkat lunak dan layanan sehingga pelanggan dapat mencapai kinerja yang unggul. Kami juga ingin mereka merasa lebih nyaman dan percaya diri menggunakan solusi kami tanpa khawatir akan gangguan pada bisnis mereka,” tambah Christanto Suryadarma.